2/24/16

Freight Forwarder Jepang Ke Indonesia

Freight Forwarder Jepang Ke Indonesia
Freight Forwarder Jepang Ke Indonesia, Di medan ada beberapa perusahaan Jepang, walau tidak sebanyak yang di Pulau Jawa tapi intensitas pengiriman barang dari Jepang ke Medan lumayan banyak setiap harinya, itu terlihat banyak jumlah barang yang harus di terima dari di Pelabuhan Belawan dan akan di distribusikan ke kawasan Sumatera Utara, hal inilah yang di urus oleh Perusahaan freight fowarder, terutama perusahaan forwarder yang berdomisili di kawasan Medan Sumatera Utara.


Forwarder door to door Jepang ke Indonesia sudah terbentuk sejak puluhan tahun yang lalu karena : Jepang dan Indonesia sudah menjalin kerja sama antar sejak puluhan tahun yang lalu, hal itu terlihat banyaknya jumlah barang produksi jepang di Indonesia dan digunakan masyarakat indonesia hingga sekarang, salah satu indikatornya adalah freight forwarder Jepang To Indonesia yang setiap tahunnya mengalami peningkatan. Seperti mesin, alat pertanian, alat kesehatan, perlengkapan project dan yang paling terkenal adalah motor dan mobil.

Memang jumlah barang yang kita gunakan hasil produksi Jepang kelewat banyak, bahkan kita hanya sekedar pasar untuk barang-barang produksi jepang, Perusahaan freight forwarader yang mendistribusikan barang-barang yang di produksi oleh negara Jepang, adapun mobil yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah Toyota, Honda, Datsun, Chevrolet, dan yang paling banyak adalah Produksi Pabrikan Toyota dan Prabrikan honda. Jumlah motor dan mobil meningkat setiap tahunnya, sehingga perusahaan freight forwarder juga semakin meningkat, hal itu jelas dari jumlah barang yang beredar di Indonesia.

Saking banyaknya barang yang dari Jepang maka Pengiriman barang ini harus door to door, hal itu terlihat dari sebuah perusahaan yang bergerak dalam forwarder door to door Jepang ke Indonesia untuk mendistribusikan barang ke seluruh Indonesia, maka banyaknya barang yang yang akan distribusikan membutuhkan armada dan sistem transportasi yang baik dan banyak. Barangkali salah satu investor atau penanam modal yang paling banyak di Indonesia adalah Orang jepang.

Beberapa perusahaan Jepang yang paling terkenal di Indonesia dan dunia dan berada di Indonesia adalah:
  • Toyota
  • Astra Motor
  • Astra Mobil
Mereka memiliki ribuan karyawan, baik yang di datangkan dari Negara asing maupun yang karyawan lokal, yaitu masyarakat Indonesia.

Kita tentu tidak mau hanya menjadi pasar bagi orang jepang, maka pemerintah harus mencari cara agar kita tidak ketergantungan dengan produk yang berasal dari Jepang atau negara lain. Salah satu Indikator lainnya bahwa freight forwarder Jepang ke Indonesia mengalami peningkatan adalah bahwa mahasiswa Indonesia sangat banyak yang bekerja dan belajar di negara Jepang, ribuan pelajar dan masyarakat Indonesia belajar dan bekerja di Jepang. Di harapkan ke depan, Indonesia dapat mengurangi ketergantungan Negara Indonesia dari Negara Jepang, justru orang jepang yang harus membeli barang dari Indonesia, sehingga freight forwarder Indonesia ke Jepang yang semakin meningkat

No comments:

Post a Comment