9/2/15

Jenis-Jenis mobil yang biasa digunakan untuk Expedisi barang

Jenis-Jenis mobil yang biasa digunakan untuk Expedisi barang
Jenis-Jenis mobil yang biasa digunakan untuk Expedisi barang, para perusahan jasa expedisi biasanya menggunakan mobil besar, seperti truk, cold diesel, wing box, kontainer, agar bisa mengangkut barang dengan jumlah besar dan dengan tujuan beberapa alamat seperti di Pulau Jawa, Kalimantan, Pulau Sumatera, Sulawesi, Maluku, dan palau besar lainnya di Indonesia. Biasanya truk yang ada di Indonesia adalah produksi Jepang, hal itulah yang membuat penulis merasa geram. Masa sih kita tidak bisa memproduksi mobil truk sendiri, untuk keperluan kita sendiri, untuk mendistribusikan barang dan untuk jasa expedisi di Indonesia kita ini. Dengan Sumber daya yang kita miliki, tentu saja memproduksi mobil, mesin, dan peralatan untuk transportasi lainnya pasti dapat kita lakukan, pemerintah harus mendukung penuh dan memberikan kesempatan kepada masyarakat terutam mereka yang bersekolah di bidang tehnik mesin.

Nah, berikut ini nama-nama mobil yang digunakan untuk mengangkut barang

  • Mistsubishi
  • Fuso
  • Mercedes
  • Colt Diesel
  • Carry
  • Canter
  • Rino

Jenis-Jenis mobil yang biasa digunakan untuk Expedisi barang, Hampir semua mobil tersebut adalah mobil yang berasal dari Jepang, walaupun kebanyak mobil tersebut telah di rakit di Indonesia tapi tetap saja kita hanyalah user atau pengguna saja.

Jenis-Jenis mobil yang biasa digunakan untuk Expedisi barang, Seharusnya kita dapat memproduksi mobil sendiri, rasanya sedih sekali jika kita hanya sebagai pasar dari negara asing, kita sebagai ladang negara asing. Sangat menyedihkan bukan? Jumlah penduduk yang besar mencapai 250 juta jiwa, sehingga kita sangat menarik bagi negara asing untuk memasarkan barang apa saja.

Dengan harga mobil yang mahal karena bukan produksi sendiri, otomatis segala sesuatunya menjadi mahal, harga barang naik, daya beli masyarakat rendah. kita menjadi hanya pasar negara asing terutama negar Jepang. Hal inilah yang menjadi miris, entah sampai kapan. bahkan untuk mendistribusikan barang di dalam negeri saja harus menggunakan mobil produksi asing. Jenis-Jenis mobil yang biasa digunakan untuk Expedisi barang.

No comments:

Post a Comment