8/26/15

Disitribusi barang Via darat Tujuan Kalimantan

Disitribusi barang Via darat Tujuan Kalimantan
Disitribusi barang via darat tujuan Kalimantan dari Pulau Jawa, Jarak Pulau Jawa dan Kalimantan termasuk sangat jauh, berbeda dengan Pulau Sumatera dengan Pulau Jawa, penyeberangan dari Merak ke bakauni sebenarnya cuman membutuhkan waktu 2,5 jam. karena jarak penyeberangan selat sunda tidak begitu jauh. Setelah mendarat di Bakauni atau di Merak selanjutnya akan di lanjutkan dengan jalur darat, Nah.. jarak terdekat antara pulau sumatera dan pulau jawa ada di selat sunda.

Sedangkan distribusi barang dari Pulau jawa ke pulau kalimantan terdapat di Surabaya, biasanya barang yang akan dikirim akan ke Pulau kalimantan melalui Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta, Tanjung mas di Semarang dan Tanjung perak di Surabaya Jawa timur. Biasanya truk yang akan mendistribusikan barang ke Kalimantan melalui Tanjung Perak, karena di Pelabuhan ini setiap hari tersedia kapal yang akan berangkat ke kalimantan, sedangkan kalau dari Semarang Tanjung perak dan Tanjung priok di Jakata harus menyesuaikan skejul kapal yang akan berangkat ke Kalimantan, dalam seminggu 3 atau 4 kali sehingga biasanya akan lebih efektif jika barang yang akan di kirim ke kalimantan via Tanjung perak surabaya. Jasa expedisi jawa kalimantan akan lebih efektif jika dari Tanjung perak.

jasa expedisi jawa kalimantan
Para perusahaan Jasa expedisi biasanya menggunakan truk atau kontainer untuk mengantarkan barang ke wilayah sumatera dan ke kalimantan. Dengan akan di galakkannya pembangunan tol laut yang berarti akan di sediakan kapal-kapal besar yang wara-wiri di laut Indonesia, Dari Indonesia timur ke Indonesia barat dan sebaliknya, maka hampir dapat di pastikan biaya pengiriman barang akan lebih murah dan akan lebih cepat. Hal inilah salah satu program presiden Jokowi, dan akan di realisasikan segera, oleh para menteri, seperti menko maritim, menteri kelutan dan menteri perhubungan. Hal ini bertujuan untuk menekan harga barang yang tidak terkendali setelah tiba di Indonesia timur terutama di papua.

Kembali lagi ke distribusi barang ke Kalimantan, Pulau terbesar ini membutuhkan jasa expedisi via darat, karena barang yang beredar di Wilayah ini bersumber dari Pulau Jawa, sedangkan di kawasan perbatasan dengan malaysia, sangat banyak barang berasal dari Malaysia. Hal ini perlu di tanggulangi, warga negara kita yang berada di perbatasan dengan malaysia sebaiknya menggunakan barang dari dalam negeri. Yang mana dengan perbaikan infrastruktur yang semakin baik, maka distribusi barang ke kalimantan akan semakin baik dan cepat, yang tentu saja harga biaya pengiriman akan semakin murah. Disitribusi barang Via darat Tujuan Kalimantan.

No comments:

Post a Comment