14/01/16

Freight Forwarder di Jakarta

Freight Forwarder di Jakarta
Freight Forwarder di Jakarta
Freight Forwarder di Jakarta, Jakarta adalah salah satu pusat bisnis di Indonesia sehingga segala sesuatunya masih diurus dari Ibu kota kita ini, di tambah wilayah pendukung lainnya seperti bogor, bekasi, tangerang, karawang, depok, sehingga membuat jakarta semakin sibuk setiap harinya, dalam hal ini, maka Sebuah perusahaan yang berlokasi di detabek biasanya berkantor pusat di Jakarta, di samping pelabuhan laut berada di Jakarta Utara, dimana jumlah barang yang banyak biasanya berasal dari pelabuhan laut Tanjung priok, maka tidak heran, di kawasan Tanjung priok sangat banyak perusahaan freight forwarder.


Indonesia yang sangat luas terkadang sangat tergantung denga produk asing, dan juga sebaliknya, negara asing sangat membutuhkan barang atau bahan baku yang berasald dari Indonesia, hal inilah yang membuat perusahaan jasa freight forwarder di Jakarta tumbuh subur. Salah Perusahaan yang bergerak dalam dalam Freight forwarder adalah Freight forwarder Jakarta yang berlokasi di kawasan Jakarta utara, tanjung priok, Indonesia. Mereka melayani export import barang dari seluruh Dunia, mereka telah memiliki agen diseluruh dunia, untuk melayani proses eksport import barang yang dibutuhkan oleh klien mereka, seperti di asia, eropa dan amerika.

Tugas dari Sebuah perusahaan freight forwarder di Jakarta adalah mengurus keluar masuk barang dari dalam negeri keluar negeri dan juga dari luar negeri ke dalam negeri, dimana sebuah perusahaan freight forwarder telah di berikan ijin oleh pemerintah untuk meng export barang dari negara tertentu ke dalam negeri. selain itu, perusahaan freight forwarder di Jakarta harus memiliki kemampuan untuk mendistribusikan barang, baik menggunakan truk, kapal, maupun kereta api.

Sebuah perusahaan freight forwarder harus memiliki modal yang besar untuk mentalangi biaya administrasi di pergudangan dan juga pada proses distribusinya, sehingga perusahaan freight hanyalah sebuah perusahaan jasa. Perusahaan di Indonesia banyak perusahaan freight forwarder.

Freight Forwarder di Jakarta
Selanjutnya proses di lanjutkan adalah bagaimana cara mereka kerjanya?. Freight Forwarder juga memiliki kerjasama dengan agent yang bergerak di bidang yang sama di luar negeri. Jadi misalnya kita pake jasa freight forwarder PT. Narno Express di Jakarta, maka agent yang nantinya akan mengurusi cargo kiriman kita di USA adalah Perdana Karya, INC. Kenapa bisa begini, karena PT. Darni Karya memiliki kerjasama dengan agent di USA yang bernama Perdana Kary, INC.

Jadi, perusahaan freight forwarder Indonesia, harus memilki agent atau partner di negara asing, Misal: Gimana jika saya mau kirim cargo ke AUSTRALIA apakah agent disana juga sama?. Ya belum tentu juga, bisa jadi PT. Darni Karya bekerjasama dengan agent di AUSTRALIA yang bernama Surya Perkasa, LTD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar