11/25/15

Perusahaan Freight Forwarder di Indonesia

Perusahaan Freight Forwarder di Indonesia
Perusahaan Freight Forwarder di Indonesia yang mengurut eksport import barang dari berbagai Negara di dunia, salah satu perusahaan jasa freight forwader yang berlokasi di Jakarta adalah freight forwarder di Jakarta perusahaan yang berlokasi di kawasan pelabuhan tanjung priok ini telah lama mengurus keluar masuk barang ke Indonesia, selain itu mereka juga melayani distribusi barang dengan menggunakan alat transportasi truk, mobil box, tronton, wing box.

MEA atau masyarakat ekonomi Asean adalah komunitas beberapa negara yang ada di Kawasan Asean dalam bentuk perdagangan, adapun negara-negara MEA adalah Indonesa, Brunei Darussalam, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, Laos, Nyammar, Timor-timur. Yang bertujuan untuk memudahkan persyarakatan jual beli barang dari semua negara tersebut, hal itu dilakukan untuk memacu perekonomian di kawasan Asia Tenggara. Kawasan Asia Tenggara memang boleh di sebut tertinggal dalam hal perekonimian. Sehingga bea masuk barang akan murah, tetapi masih tetap di urus oleh perusahaan freight forwarder.

Sehingga pengurusan keluar masuk barang diantara negara tersebut nantinya akan mudah. Para perusahaan Freight Forwader seperti http://goo.gl/XYxv8m akan lebih mudah untuk mengirim dan menerima barang dari negara Asean. Dimana Negara Indonesa, Brunei Darussalam, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, Laos, Nyammar, Timor-timur telah bekerja sama untuk memberikan kemudahan dalam hal jual beli barang, hal ini bertujuan untuk menekan harga barang, sehingga barang dari negara asing dapat di nikmati dengan harga murah.

Metode kerjasama ini sebenarnya hampir mirip dengan kerjasama negara-negara Eropa, walaupun hasilnya tidak membuat semua anggotanya menjadi makmur, bahkan negara Turki terancam keluar dari ke anggotaan karena mereka tidak mampu mengikuti kerjasama antar negara eropa. Freight forwarder adalah sebuah perusahaan jasa yang telah di berikan hak atau izin untuk eksport import barang dari berbagai negara ke Indonesia, dengan catatan negara tersebut telah menjalin kerjasama perdagangan.

Jadi Perusahaan Freight Forwarder di Indonesia telah memiliki izin untuk export impor barang, seperti menerbitkan dokumen pendukung. Hal ini sudah menjadi peraturan, karena hanya sebuah perusahaanlah yang bisa eksport import barang, agar masyarakat tidak sembarangan membeli barang dari luar negeri. Masyarakat umum hanya bisa beli brang dari luar negeri seharga US 50,- artinya dengan kurs mata uang rupiah , sekitar 650,000,- Hal ini diterapkan agar barang dalam negeri bisa laku dan perekonomian bisa berjalan dengan baik, Perusahaan Freight Forwarder di Indonesia

No comments:

Post a Comment