8/4/15

Jasa Pengiriman Medan Jakarta murah Via Darat

Jasa Pengiriman Medan Jakarta murah Via Darat
Jasa pengiriman Medan Jakarta murah via darat, dengan menggunakan truk atau fuso melalui jalur timur sumatera atau jalur barat sumatera. Terkadang pengiriman barang via darat masih lebih efektif, terbukti dari jasa expedisi jakarta sumatera masih sangat banyak. Karena barang langsung diantar truk pengangkut ke alamat yang di tentukan. Sedangkan barang yang beratnya sedang dan jumlah banyak banyak memang via laut, tapi tujuan barang tersebut hampir pasti tidak jauh dari pelabuhan Belawan atau pelabuhan di Pulau Sumatera. Membuat jasa pengiriman via truk jalur darat tidak ada matinya. Kecuali mungkin suatu waktu nanti jalur kereta dari pulau jawa ke sumatera sudah di bangun, perlahan-lahan pengiriman menggunakan truk pasti akan berkurangg, karena menggunakan kereta api bisa menghemat waktu dan biaya kirim yang banyak.


Jasa pengiriman barang dari sumatera ke pulau jawa, mungkin saat sekarang ini adalah puncaknya, sehingga tidak heran ribuan truk yang melintasi pulau sumatera menuju Pulau Jawa dan sebaliknya, hal ini karena kedua pulau ini masih saling ketergantungan, Pulau Jawa sangat membutuhkan hasil bumi dari Pulau Sumatera, sedangkan Pulau Sumatera sangat membutuhkan hasil industri yang di produksi di pulau Jawa. Sampai sejauh ini, pengiriman barang dengan skala bessar paling efektif menggunakan truk besar yang bisa mengangkut barang 10-20 ton barang, baik untuk industri maupun untuk keperluan rumah tangga. Seperti alat-alat berat, masih sangat banyak dikirim ke pulau Sumatera via jalur darat. Dengan menggunakan truk barang tersebut diantar ke tujuan yang di tentukan oleh pemilik perusahaan atau pemilik barang tersebut.

Salah satu kendala Jasa pengiriman barang dari Sumatera ke pulau Jawa atau sebaliknya adalah penyeberangan bakauni, dimana pada musim hari besar atau hari raya, ribuan truk akan mengantri untuk menyebarang ke pulau tersebut di tambah lagi dengan angkutan orang yang menambah padat jalur tersebut. Sementara wacana untuk membangun jembatan selat sunda untuk menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Sumatera masih tinggal wacana entah kapan akan di eksekusi. Hal inilah yang membuat harga barang menjadi mahal, dengan tingginya biaya kirim barang maka harga barang otomatis akan naik. Tetapi sampai sekarang belum ada solusi yang tepat untuk pengiriman barang yang murah dari Jakarta Ke sumatera dan sebaliknya. Seperti buah yang berasal dari Pulau Sumatera terkenal sangat enak sesampai di Jakarta menjadi mahal sehingga masyarakat tidak dapat menikmati buah yang enak tersebut, hanya golongan berduit saja yang dapat membeli buah-buahan tersebut. Hal ini berkaitan dengan jasa freight forwarding di Indonesia.

Harga pengiriman barang dari Sumatera ke Jakarta atau sebaliknya, dengan berat tonase 15 ton bisa mencapai Rp. 12-13 juta, harga tersebut tentu saja sangat mahal, sehingga sesampainya di tujuan otomatis harganya menjadi mahal, hal ini harusnya menjadi konsen dari pemerintah agar agar barang tidak melambung tinggi. Baik barang jadi maupun barang hasil produksi petani.

No comments:

Post a Comment